Call for Story 2 : Jadi Pahlawan Bumi dari Sampah

 


Ancaman sampah di Bumi saat ini begitu mengkhawatirkan. Berdasarkan data dari KLHK, setiap harinya secara nasional, hampir 200,000 ton sampah yang dihasilkan oleh penduduk Indonesia. Di sisi lain, TPA yang ada kapasitasnya hampir melebihi dari kemampuan yang ada dikarenakan paradigma masyarakat Kumpul-angkut-buang dalam pengelolaan sampah.

Sampah plastik menjadi salah satu sampah yang mengkhawatirkan karena membutuhkan waktu yang lama untuk bisa terurai. Menurut penelitian dari Jenna R Jambeck tahun 2015, Indonesia disebut sebagai negara kedua yang mencemari sampah plastik di lautan. Berbagai upaya gerakan dilakukan untuk menangani permasalahan sampah plastik yang ada. Berbagai kota menerapkan kebijakan pelarangan kantong plastik sekali pakai.

Namun, kesadaran individu menjadi penentu keberhasilan dari semua upaya yang dilakukan. Inilah saatnya kamu ambil bagian Jadi Pahlawan Bumi dari Sampah!

Kami mengajak kamu untuk ikutan menulis cerita Jadi Pahlawan Bumi dari Sampah versi kamu!

Ketentuan :
  1. Buat tulisan berupa essay lepas, narasi deskriptif ataupun sejenisnya yang enak dibaca minimal 500 kata dengan tema : Jadi Pahlawan Bumi dari Sampah versiku dengan sub tema : (a) Styrofoam (b) Kantong Plastik Sekali Pakai (c) Sedotan Plastik (d) Botol Plastik AMDK
  2. Submit tulisanmu beserta data yang dibutuhkan ke link berikut ini Submit_Tulisan
  3. Post Story fotomu yang berkaitan dengan tulisan yang kamu buat dengan menyertakan Tulisan "Jadi Pahlawan Bumi dari Sampah" dan mention @teensgogreen.id serta 3 temanmu.

Syarat Umum :
  1. Peserta adalah anak muda Indonesia usia pelajar, mahasiswa hingga usia 24 tahun. (Terbuka juga untuk volunteer Teens Go Green Indonesia)
  2. Memfollow instagram @teensgogreen.id
  3. Periode lomba hingga 10 Desember 2020

Pemenang :
Tulisan terpilih sebanyak 3 buah akan mendapatkan paket hadiah menarik dari Teens Go Green Indonesia dan akan diumumkan secara langsung saat acara Inagurasi Program Green Leaders 2020 di Bulan Desember nanti.

Kami tunggu versimu Jadi Pahlawan Bumi dari Sampah ya!

Narahubung : 

0853 6177 6421 (Vicky)
0822 8603 8939 (Alya)




Posting Komentar

0 Komentar