CAMPAIGN FOR SOCIAL CHANGE

 

CAMPAIGN FOR SOCIAL CHANGE

Tema Rabu Bersama Teens Go Green (RBT) Episode 15 adalah Campaign For Social Change dengan Narasumber Ahmad Aziz dari tim Campaign_id.  Campaign for Change adalah aplikasi atau platform aksi sosial untuk membantu teman-teman (generasi muda) yang ingin beraksi dibidang sosial dan lingkungan. Aksi sosial yang dimaksud meliputi: pendidikan, lingkungan, kesetaraan, dan kesehatan. Isu yang paling banyak dibahas adalah isu lingkungan dan kesehatan, karena lagi dimasa pandemic. Tujuan aplikasi Campaign for Change dibuat adalah untuk mengajak teman-teman atau generasi muda untuk peduli dengan lingkungan. Pada kesempatan ini, Campaign for Change berkolaborasi dengan Teens Go Green dan membuat challenge yang dikenal dengan 7 Days Zero Plastic Challenge.  Tujuan challenge ini dibuat adalah untuk menumbuhkan habit atau kebiasaan yang baru sehingga tidak menghasilkan sampah plastik lagi.

Latar belakang aplikasi ini dibuat adalah untuk menghubungkan tiga orang baik, yaitu supporter (yang mengikuti challenge dengan kata lain volunteer), pembuat kampanye, dan sponsor/donatur. Menanggapi isu lingkungan saat ini, maka tujuan dari aplikasi ini dibuat adalah untuk menumbuhkan perubahan bagi mereka yang menggunakan aplikasi dan mengikuti challenge, merubah habit menjadi kebiasaan yang baik serta alikasi ini juga mampu mendukung aksi sosial. Dalam menjalankan program ini tentunya banyak feedback yang didapat serta tantangan yang yang dihadapi, baik ketika berjalan secara offline ataupun online. Diantaranya, ketika offline feedback didapat secara langsung, karena face to face. Namun untuk berkumpul terbatas di kuota dan ruangan. Sementara ketika online, tidak terbatas karena dapat diakses oleh banyak orang, namun feedback tidak tampak secara nyata karena tidak bertatapan muka secara langsung. 

Untuk prestasi yang diraih Campaign_id sendiri, sudah terbilang cukup banyak diantaranya: sudah berkolaborasi dengan banyak organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan dan lingkungan, berhasil menjadi best application dari goole playstore dan mengalami beberapa peng-update-an aplikasi, berhasil mengumpulkan dana sebanyak 1,2M, yang nantinya dana ini akan di donasikan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Saat ini Campaign for Change sedang mengadakan open recruitment untuk Campaign Ambassador, yang tugasnya adalah untuk menyebarkan apa itu Campaign for Change dan mengajak semakin banyak orang untuk peduli terhadap masalah kemanusiaan dan isu lingkungan. Campaign for Change juga mengadakan program internship, yang mana Program ini terbuka untuk umum.

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar