• Lomba Cerita Mini Teens Go Green


     


    Sejak kecil aku suka sekali bubur ayam. Setiap pagi sebelum berangkat sekolah, Bunda selalu membelikan bubur ayam untukku sarapan. Namun, entah kenapa Bunda tidak lagi membelikanku bubur ayam. Apalagi sejak Bang Udin, penjual bubur ayam langganan Bunda kembali ke kampungnya. Hingga pada suatu hari aku nekad keluar rumah untuk membeli bubur ayam. Rupanya Bunda mengetahui tingkahku. Aku diam tak berkutik.

    Belum sempat aku makan bubur ayamnya, bunda telah mengambil bubur ayam yang kubawa. Aku hanya diam. “Memangnya kenapa, Bunda?” tanyaku dalam hati. Tanpa Sengaja, di sebelahku kulihat sebuah majalah kesukaan Bunda. Kubuka perlahan. “Styrofoam?” Aku penasaran pada artikel tersebut, lalu membacanya hingga kalimat terakhir.

    Kini aku mengerti mengapa Bunda melarangku membeli Bubur Ayam. Rupanya karena penjual bubur ayam kini menggunakan wadah Styrofoam. Padahal Styrofoam berbahaya bagi kesehatan dan juga mencemari lingkungan. Sejak saat itu, aku selalu  menghindari penggunaan Styrofoam. Bahkan, Bunda selalu rajin membawakanku bekal ke sekolah takut kalau aku jajan sembarangan yang menggunakan kemasan Styrofoam. Ini Gayaku untuk mendukung Kampanye “Styrofoam? No, Thanks!”, Apa gayamu?

    *****

    Lomba Menulis Cerita Mini
    Tema : Ini Gayaku untuk mendukung Kampanye “Styrofoam? No, Thanks!”, Apa gayamu?

    Persyaratan Lomba Menulis:
    1.       Siapa saja boleh ikutan tanpa batasan usia.
    2.       Peserta me-like fan page “Teens Go Green Jakarta” dan “Styrofoam? No, Thanks!”
    3.       Gaya tulisan bebas
    4.       Setiap orang boleh mengirimkan maksimal 3 tulisan terbaiknya.
    5.       Panjang tulisan maksimal 200 kata.
    6.        Boleh disertai foto yang menggambarkan isi tulisan, akan menjadi poin plus dalam penilaian.
    7.       Setiap tulisan diakhiri dengan kalimat : Ini Gayaku untuk mendukung Kampanye “Styrofoam? No, Thanks!”, Apa gayamu?
    8.       Setiap peserta wajib update status maksimal 3 kalimat tentang idenya untuk mendukung kampanye “Styrofoam? No, Thanks!” dan mention “Styrofoam? No, Thanks!” beserta 5 teman facebook. Misalnya: Saya selalu membawa bekal ke sekolah. Ini Gayaku untuk mendukung Kampanye “Styrofoam? No, Thanks!”, Apa gayamu? (ditambah dengan mention teman facebook)
    9.       Tulisan dikirim ke email teensgogreen.jkt@gmail.com dengan subjek: Cerita Mini Styrofoam _ Nama Lengkap paling lambat 20 Juni 2012 pukul 18.00 Wib disertai dengan data diri lengkap
    10.   Pemenang akan diumumkan melalui Facebook Page “Styrofoam? No, Thanks!” dan “Teens Go Green Jakarta” pada tanggal 22 Juni 2012.

    Hadiah:

    5 (lima) tulisan terbaik (pilihan Teens Go Green) akan mendapatkan:
    ·         3(tiga) Tiket masuk Atlantis Water Adventure
    ·          3(tiga) Tiket masuk pintu gerbang Ancol
    ·         Paket buku Keanekaragaman Hayati
    ·         Sertifikat dalam bentuk e-sertificate.

    Catatan:

    1.    Setiap tulisan yang masuk dapat Teens Go Green gunakan untuk materi Kampanye “Styrofoam? No, Thanks!”
    2.        Tidak ada surat menyurat dalam proses penjurian/penulaian. Keputusan dewan juri/panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

    Info lebih lanjut : Bambang (08978610051)

  • 0 comments:

    Post a Comment