Peluncuran Kampanye 2021: "Mengurangi dan Mengelola Limbah Medis di Rumah"


Setiap tahunnya, Zero Waste Indonesia memilih 1 topik besar untuk dikampanyekan. Setelah 2018 plastik sekali pakai, disusul 2019 limbah tekstil lalu 2020 lalu adalah food waste. Di tahun ini kami akan meluncurkan 1 kampanye yang penting untuk dibahas, yaitu Limbah Medis.

Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 mengharuskan kita untuk memakai masker setiap hari dan juga membawa peralatan yang dapat menunjang higienitas kita. Contohnya: angka pemakaian masker medis sekali pakai meningkat setiap harinya. Tapi tahukah kalian kemana perginya masker yang telah kalian pakai setelah dibuang ke tempat sampah?

Banyak dari kita yang tidak mengetahui dan tidak sadar kemana perginya sampah medis kita padahal jenis sampah ini merupakan sampah infeksius yang dapat mencemari lingkungan dan menginfeksi para petugas kebersihan...

Bagi teman-teman semua yang mau tau bagaimana caranya mengurangi sampah medis dan mengelolanya supaya tidak mencemari lingkungan dan menginfeksi orang lain yuk ikuti acara kick off kampanye Limbah Medis, catat tanggalnya yaa!

📍Live on zoom & youtube Zero Waste Indonesia
📅 Minggu, 25 April 2021
⏳ 13.00 - 14.30 WIB

Bagi teman-teman yang mau  bertanya silahkan tulis di kolom komentar yaa👇

#zerowasteindonesia #zerowasteid #zerowaste #sustainabilitystartswithyou #belajarzerowaste #haribumi #haribumi2021 #earthday #zwidevent

Posting Komentar

0 Komentar